berita

EVALUASI KINERJA 2017 BBLK JAKARTA, PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI PENGUATAN SUMBER DAYA DENGAN LAYANAN PRIMA

30 November 2017

Bogor – Kegiatan Evaluasi Kinerja di lingkup Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Jakarta dilaksanakan setiap tahun yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Unit Kerja yang bertujuan untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang masih menjadi hambatan dalam penyelenggaraan pelayanan Laboratorium Kesehatan di BBLK Jakarta selama tahun berjalan untuk meminimalisir agar hambatan tersebut tidak terulang pada tahun anggaran berikutnya.

 

Tema pada tahun ini adalah “Peningkatan Kualitas Pelayanan Melalui Penguatan Sumber Daya Dengan Layanan Prima” sangat tepat karena terkait dengan proses percepatan yang menjadi target manajemen BBLK Jakarta saat ini yaitu : terwujudnya Sistem Informasi Laboratorium Kesehatan (SILK) yang terintegrasi, transformasi budaya kerja dan peningkatan kemitraan. Agar ketiga target organisasi tersebut tercapai maka Kepala BBLK Jkt dr. Cut Putri Arianie, M.H.Kes telah membentuk 3 Tim untuk menjadi para agent of change pada masing-masing upaya tersebut.

 

Masing-masing Tim menyusun peta jalan (roadmap), penanggungjawab dan waktu penyelesaian sehingga diharapkan percepatan pencapaian visi BBLK Jakarta sebagai Laboratorium Kesehatan Pembina dan Rujukan Nasional dengan Layanan Prima sebagaimana yang tercantum di Rencana Strategis BBLK Jakarta 2015-2019 dapat segera terwujud. Kegiatan ini dipandu oleh 3 orang fasilitator dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta.

 

Luaran dari kegiatan Evaluasi Kinerja BBLK Jakarta 2017 selama 2 hari  tersebut adalah Penyempurnaan Roadmap Tim Perubahan dan Penguatan nilai-nilai organisasi SMART yang dimiliki BBLK Jakarta. Adapun nilai-nilai SMART yang dipegang BBLK yakni: S = Semangat, M = Melayani dengan hati, A = Akurat, R = Responsif, T = Transparan. 

 

Distributor : Saras Asritria Amanda – Staf Humas BBLK Jakarta